Meraih Kemulian dengan Jihad… Bukan Kenistaan

    Author: Free Download Genre: »
    Rating


    Dalam Al-Qur’an Al-Karim, Rabbul ‘Izzah berfirman,
    Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabb-mu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” [Ali 'Imrân: 133]
    Juga Allah memerintah dalam Tanzil-Nya,
    Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari orang-orang yang jahil.” [Al-A’râf: 199]
    Dua ayat di atas adalah sebagian dari makna-makna syari’at yang menggerakkan ide peluncuran situs ilmiyah ini.
    Suatu hal yang telah dimaklumi bahwa sangat penting kedudukannya menegakkan nilai-nilai agama di tengah kaum muslimin dan amatlah terasa manfaatnya menebar ilmu syari’at kepada kaum manusia. Padanyalah kebaikan dan kesejehteraan mereka.
    Di sisi lain, munculnya berbagai paham keliru seputar jihad dan sejumlah prinsip penting lainnya telah melahirkan berbagai permasalahan dalam keagamaan dan kehidupan kaum muslimin.
    Entah berapa banyak ragam sikap manusia dalam menyikapinya. Namun seluruh hal tersebut tidak penting untuk kita menyibukkan diri dengannya dan juga tidak berguna untuk para pembaca. Juga tidak perlu menghiraukan sikap kaum kuffar dalam ini, karena mereka tidak pernah mengukur dengan timbangan yang adil dan jauh dari kebencian.
    Secara umum, kehadiran situs ini kami harapkan bisa menjadi pencerahan kepada beberapa lapisan manusia:
    • Pertama, Kepada mereka yang tidak mengerti tuntunan agama dalam masalah jihad dan selainnya. Kami berharap situs ini menjadi bekal ilmiah dalam mempelajari dan mempedalam tuntunan agama, dan menjadi prisai kuat guna melindungi mereka dari berbagai kerancuan yang telah banyak menimbulkan prahara di kalangan manusia.
    • Kedua, Kepada mereka yang antusias mempelajari agama, namun salah dalam melangkah. Dalam situs ini terdapat penjelasan bagaimana menapak di atas jalan petunjuk dan bagaimana seorang kokoh di atas agamanya.
    • Ketiga, Kepada mereka yang bersikukuh dengan pemikiran kelirunya –karena syubhat maupun hawa nafsu- sehingga berpaling dari petunjuk. Dalam situs ini terdapat berbagai hujjah kuat dan sejumlah bantahan terhadap beberapa pemikiran keliru. Juga terdapat penjelasan tentang akar-akar penyimpangan yang menjadi sumber bencana dari masa ke masa. Semoga Allah mengugah hati-hati mereka untuk kembali kepada kebenaran.
    • Keempat, Kepada para da’i yang menyeru kepada kebaikan dan perbaikan di tengah manusia. Situs ini adalah usaha untuk menggambarkan manhaj pertengahan dalam menyikapi dan mengadakan perbaikan di tengah manusia dengan cara yang ilmiah, bijaksana, hikmah, dan bahasa sopan yang mengajak untuk saling mendahulu kebenarankan di atas segalanya. Di masa ini, para da’i teramat butuh untuk lebih hikmah dan lebih banyak bersabar dalam memberi nasehat dan wejangan kepada manusia. Kerena kebanyakan mereka tidak mengetahui tuntunan agama yang benar.
    • Kelima, Kepada mereka yang telah berjelek sangka terhadap Islam dan kaum muslimin. Situs menampilkan bagaimana keindahan syari’at dan keagungannya dalam membentuk kebaikan dan kebahagian untuk manusia di dunia dan di akhirat.
    Demikian sebagian makna dan maksud peluncuran situs ilmiah ini.
    Tak lupa kami ingatkan kepada para pembaca, bahwa situs ini adalah perwujudan dari buku kami yang diberi judul dengan “Meraih Kemulian dengan Jihad… Bukan Kenistaan”. Dan kami bersyukur kepada Allah yang telah menjadikan manfaat untuk kaum muslimin dengan kehadiran buku tersebut. Dan demi memperluas manfaat buku tersebut kepada kaum muslimin, sebagian saudara kami –semoga Allah senantiasa mencurah kebaikan dan menganugerahkan kepada beliau keturanan yang sholih- sangat bersemangat untuk membentuk situs ilmiah ini.
    Di akhir kata, tiada gading yang tak retak. Manusia pasti ada kekurangan. Dan kami sangat berterima kasih kepada para pembaca yang memberi kritik dan saran yang membangun.
    Juga kami berterima kasih kepada seluruh ikhwah yang telah menjadi sebab tampilnya situs ini sehingga manusia mengambil manfaat darinya. Innahu Walliyyu Dzalika Wal Qodiru ‘Alaihi.
    Ditulis oleh
    Dzulqarnain bin Muhammad Sunusi
    Rabu, 9 Shofar 1430H

    Atau  Download Ebooknya DI SINI

    Leave a Reply