Sisi Gelap Harry Potter - Pengaruhnya atas Islam, Kristen, hingga Yahudi

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis :  Rizki Ridyasmara
    Format : PDF
    Bahasa : Indonesia
    Sinopsis : Harry Potter adalah fenomena dunia sastra. Banyak kontroversi di sana. Sebagian kalangan menyebut tujuh serialnya sebagai “The Handbook of Occult”. Mengapa ? Apa yang “diajarkan” sekolah Hogwarts banyak persamaan dengan naskah ritual pemanggilan Dewi Iblis Lilith, isteri Lucifer dan ibu dari Baphomet, yang penulis miliki. Belum lagi berbagai simbolnya dan karakternya. Bahkan Para pendidik di Inggris, Amerika Serikat, dan sejumlah negara dunia, termasuk sejumlah pemuka Gerejanya, melarang anak-anak didiknya membaca atau pun menonton filmnya.

    E-Book “Sisi Gelap Harry Potter” ini merupakan edisi revisi dari versi sebelumnya. Pada revisi kali ini, Pustaka Hanan telah melakukan perbaikan dari sisi isi, desain dan ukuran kertas sehingga lebih menarik untuk dibaca dan diprint. Alhamdulillah, e-book Sisi Gelap Harry Potter ini dapat disusun setelah mendapatkan izin dari redaksi Eramuslim.com  agar lebih memudahkan penyebarluasan dan kemanfaatan. Anda dapat menggunakan e-book ini untuk memberikan pemahaman kepada anak dengan cara Anda sendiri agar anak-anak terjaga akidahnya. Semoga dengan membaca ebook Sisi Gelap Harry Potter ini, kita nantinya bisa bersikap kritis dan tidak menelan mentah-mentah ketika membaca novel atau menonton film Harry Potter. 



    Saya sendiri jauh-jauh hari yakin jika Harry Potter bukan sekadar ceritera anak-anak biasa, namun lebih tepat sebagai “Handbook of Magic and Occult”. Apa yang “diajarkan” sekolah Hogwarts banyak persamaan dengan naskah ritual pemanggilan Dewi Iblis Lilith, isteri Lucifer dan ibu dari Baphomet, yang saya miliki. Belum lagi berbagai simbolnya dan karakternya.



    Saya berusaha mengembalikan memori atas sejumlah novelnya yang telah dibaca, dan juga meneliti ke-enam filmnya secara berulang-ulang. Hasilnya, “Ini memang bukan sekadar novel!”. Para pendidik di Inggris, Amerika Serikat, dan sejumlah negara dunia, termasuk sejumlah pemuka Gerejanya, bahkan melarang anak-anak didiknya membaca atau pun menonton filmnya. Jika non-Muslim saja demikian, apalagi bagi seorang Muslim. Nah, di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, kami akan paparkan Sisi Gelap Harry Potter yang insya Allah akan menambah wawasan kita semua. Semoga menjadikan kita semua lebih aware terhadap hal-hal yang kelihatan sepele, namun sesungguhnya amat berbahaya dari sisi akidah. Selamat menyimak.



    Maret 2000, Carol Rookwood, Kepala Sekolah Gereja St Mary’’s Island di Catham, Inggris, telah mendengar jika rekan-rekan sejawatnya di Amerika Serikat telah melarang seluruh anak didiknya untuk membaca semua novel Harry Potter (saat itu film pertama Harry Potter belum rilis). Akhirnya Carol Rookwood pun mengikti jejak mereka. Dia dengan tegas melarang seluruh anak didiknya untk membaca novel Hary Potter.


    “Semua novel yang dikarang perempuan penulis dari Edinburg itu bertentangan dengan apa yang diajarkan Alkitab. …tukang sihir, setan, dan iblis semuanya jahat. Tidak ada sihir yang baik!” tandas Rookwood. (BBC, “School Bans Harry Potter”, 29/3/2000).
    Semoga bermanfaat.












    Klik icon "download" untuk mengunduh file.


    Leave a Reply