EBOOK AKU BERIMAN MAKA AKU BERTANYA

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    free ebook download
     
    JUDUL EBOOK : AKU BERIMAN MAKA AKU BERTANYA
    AUTHOR : Jeffrey Lang
    FORMAT EBOOK: EXE, Digital Books
    HALAMAN : 396
    UKURAN FILE : 852 KB
    BAHASA : INDONESIA
    LISENSI : GRATIS
     
    free download ebook 




    EBOOK AKU BERIMAN MAKA AKU BERTANYA : sebuah Buku Digital yang sangat inspiratif, bercerita tentang perjalanan hidup sang penulis dalam mencari kebenaran yang diyakininya, perjalanan seorang Atheis yang kemudian memeluk agama islam, Ebook yang membahas konsep hidup dan Islam dengan cara yang gamblang dan enak untuk dibaca.

    Sang Penulis, Jeffrey Lang, mencoba untuk mengajak pembaca melihat Al-Quran bukan lagi sebagai sebuah kitab undang-undang yang hanya kita buka untuk melihat mana yang benar dan mana yang salah. Al-Quran harus merupakan sebuah dialog antara Tuhan sendiri dengan kita sebagai makhluk yang diberi petunjuk. Melihat Al-Quran sebagai sebuah transkrip dialog antara Tuhan dengan manusia membuat ku lebih nyaman dan lebih dapat melihat bahwa Tuhan benar-benar Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan dekat dengan mereka yang mau mendekatkan diri. Realitas Tuhan menjadi lebih mudah terjangkau dan bukan lagi diawang-awang yang masuk pada ranah imaginer supranatural.

    Kisah sang penulis menemukan Tuhan setelah lama berkubang dalam ‘agama’ Ateis sepertinya memang serupa dengan kisah bagaiman Nabi Ibrahim menemukan Tuhan dengan menggunakan akal-fikirannya, dan kemudian Tuhan memberikan ilham kepada Ibrahim untuk menemukan sosok Tuhan yang sesungguhnya. Yaitu konsep untuk tidak menuhankan manusia dan konsep untuk tidak memaksakan bentuk tuhan sesuai dengan alam pikiran manusia. (Menuhankan manusia dan memanusiakan tuhan). Biarkan Tuhan sendiri yang mendeskripsikan bentuk dan eksistensiNya kepada kita. Bukan tuhan hasil dari rekaan, prasangka dan imajinasi kita (Itu yang namanya budaya: kebatinan, kejawen, dll).

    Kupasan awal tentang kisah penciptaan manusia pertama (Adam & Hawa) juga dikupas sangat lugas dan menjadi titik awal eksistensi visi-misi penciptaan manusia. Perbandingan antara konsep Kristen dan Islam dalam penciptaan Adam dan Hawa juga memunculkan banyak kesadaran baru yang selama ini mungkin tertidur bahkan pingsan dalam ruang seribu satu ketidakpahaman filosofi hidup. (sebagian besar penjelasan Ebook Aku Beriman Maka Aku Bertanya diatas diambil dari Kompasiana referensi buku oleh Choiron).

    free download ebook





    sumber http://downloadebook.ini.my.id/ebook-aku-beriman-maka-aku-bertanya/

    Leave a Reply