Download Ebook Habiburrahman El-Shirazy - Dalam Mihrab Cinta

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
    Terbit : 2010
    Format : PDF
    Bahasa : Indonesia
    Review : Dalam Mihrab Cinta adalah novel Islami karya terbarunya Habiburrahman El-Shirazy --atau Kang Abik-- setelah novel sebelumnya Ayat-ayat Cinta, Pudarnya Pesona Cleopatra, dan Ketika Cinta Bertasbih (1)''''. Adapun karya lainnya yang berupa kisah-kisah Islami berjudul ''''Ketika Cinta Berbuah Surga dan Di Atas Sajadah Cinta'''' Novel tersebut terbit sekitar bulan Juni 2007 pada perhelatan Jakarta Book Fair 2007 di Istora Senayan Jakarta.

    Pada dasarnya, buku ini bukanlah novel seperti yang digambarkan di dalam novel-novel sebelumnya. Melainkan di dalam buku tersebut, menurut Kang Abik, terdiri dari tiga novelet. Yaitu novel-novel pendek. Ketiga novelet itu terdiri dari tiga cerita; 1) ''''Takbir Cinta Zahrana''''; 2) ''''Dalam Mihrab Cinta'''', dan 3) ''''Mahkota Cinta''''.


    Meskipun buku itu terdiri dari tiga cerita, namun antara cerita yang satu dan yang lain mempunyai kesimpulan yang sama pada akhir cerita. Kesimpulannya itu adalah, penulis, dalam hal ini Kang Abik sendiri, mengajak kepada para pembaca novelnya untuk senantiasa selalu bersikap positif thinking, husnudzan, berusaha atau berikhtiar, sabar, tawakal, dan tentu saja menyerahkan segala urusannya hanya kepada Allah swt setelah kita melakukan apa yang telah kita upayakan dan kita harapakan. Lebih dari itu, penulis ingin mengajak para pembacanya untuk selalu mempunyai harapan dan cita-citanya untuk bisa diwujudkan. 

    Oleh sebab itu tidak heran jika kemudian di setiap buku atau karya-karya Kang Abik selalu disematkan di bawah judul besarnya dengan kalimat ''''Sebuah Novel Pembangun Jiwa''''. Memang benar. Setiap kita membaca karya-karyanya kita akan selalu diajak dan merasa dimotivasi olehnya melalui buku-bukunya itu. 

    Hal yang sama juga terjadi pada dua kisah yang lainnya yaitu ''''Dalam Mihrab Cinta'''' dan ''''Mahkota Cinta''''. Sehingga sangat jelaslah kiranya bagaimana Kang Abik sebagai penulis mengajak pembacanya untuk tetap mempunyai semangat yang mampu membangun jiwa para pembacanya dalam mengarungi samudra kehidupan. Dan amatlah pantas jika novel tersebut, mudah-mudahan dapat dan mampu mengikuti jejak karya-karya sebelumnya yaitu menjadi karya best seller dengan kategori positifnya. Maksudnya, bukan karena efek negatifnya karya tersebut menjadi best seller. Melainkan dikarenakan memang karya Kang Abik tersebut mengandung pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua para pembacanya.

    Akan tetapi Kang Abik sebagai perkenalan yaitu ''''Dalam Mihrab Cinta''''. Dalam Mihrab Cinta menurut Kang Abik nantinya akan dibuat romannya secara lebih spesifik.





    Klik icon "download" untuk mengunduh file Ebook Habiburrahman El-Shirazy - Dalam Mihrab Cinta


    Leave a Reply