Abbas As-Siisiy : Bagaimana Menyentuh Hati

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis : Abbas As-Siisiy
    Judul Asli : Ath - Thariq Ilal Quluub
    Bahasa : Indonesia
    Sinopsis :

    Perhatikan tongkat sinyal di stasiun kereta api. Dengan menggerakkannya sedikit, rel akan bergeser, dan perjalanan kereta api pun berubah arah. Demikian halnya dengan hati. Gerak hati akan menentukan arah kehidupan seseorang. Ia demikian menentukan. “Jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh, bila ia buruk maka buruklah seluruh tubuh,” demikian sabda Rasulullah Saw. mengenai hati. Dakwah sesungguhnya berorientasi mengubah arah kehidupan umat manusia; dari kebatilan menuju kebenaran, dari kegelapan menuju cahaya, dari keran-cuan menuju kejelasan. Semua itu bermula dari hati. Keberhasilan dan kegagalan dakwah semata-mata tergantung dari bagaimana seorang dai menyentuh hati objek dakwahnya. Dalam Buku ini, Syaikh Abbas As-Siisiy, seorang dai yang berpengalaman, memberikan berbagai uraian tentang dakwah secara unik. Yakni dengan mengang-kat berbagai kisah, mulai dari kisah para sahabat ber-sama Rasulullah Saw. hingga kisah pengalamannya dalam berinteraksi dengan medan dakwah, baik yang dialami sendiri maupun yang disaksikannya. Dari kisah-kisah nyata itulah beliau mengambil beberapa hikmah dan pelajaran yang sangat berman-faat bagi kita semua, para penyeru dakwah Islam.

    Buku “Bagaimana Menyentuh Hati” ini diperuntukkan bagi para pemuda yang merasa terpanggil oleh seruan Allah swt: “Dan hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegab dari yang mungkar; merekalab orang-orangyang beruntung.” (Ali Imran: 104)

    Dengan semangat tinggi mereka menyeru manusia kepada kebenaran dan kebaikan, tetapi banyak di antara mereka yang tidak mengetahui cara mengambil hati objek dakwah, sehingga banyak kesempatan berharga yang terbuang sia-sia. Cara untuk memikat hati objek dakwah dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti umur, pendidikan, tradisi, dan pola pikir. Di dalam buku ini dijabarkan beberapa kiat praktis tentang cara memikat hati tersebut, yang mudah-mudahan dapat diambil manfaatnya oleh para da’i.

    Setiap jamaah, kelompok, atau partai mempunyai cara dan sarana tersendiri dalam merangkul massa sesuai dengan tujuan masing-masing. Sebagai da’i dan da’iyah kita pun harus menggunakan cara dan sarana yang diilhami oleh aqidah islamiah, sehingga langkah yang kita tempuh tidak terlepas dari rambu-rambu syariat.

    Rasulullah saw. telah mengajarkan kepada kita metode dakwah yang mudah untuk diterapkan dan mencakup segala segi kehidupan, sehingga siapa saja yang ingin berdakwah tidak akan kesulitan mencari metode yang tepat dalam bergaul dengan masyarakat, mengajak mereka kepada kebenaran, dan bersabar atas gangguan yang diterima.

    Semoga buku “Bagaimana Menyentuh Hati” ini bisa menjadi tambahan rujukan metode dakwah para dai, mubaligh dan para pelaku dakwah lainnya dalam melakukan syiar Islam.



    Klik icon "download" untuk mengunduh file.



    Leave a Reply