The Raven

    Author: Free Download Genre: »
    Rating


     

     

    Penulis: Edgar Allan Poe 

    Alih Bahasa: Jia Effendie

    Terbit : 2017

    Format : PDF 

    Bahasa: Indonesia 

    Jumlah halaman: 230 halaman
     

    Ulasan :Nama Edgar Allan Poe tampaknya sudah tidak asing lagi bagi kalangan penggila misteri. Poe adalah penulis, penyair, editor, dan kritikus sastra asal Amerika yang menjadi bagian dari Gerakan Romantis Amerika. Genre fiksi detektif menjadi ciri khas cerita dan puisi yang ia karang. Sebab itu, ia dijuluki sebagai Bapak Cerita Detektif.

    Kehidupan Poe yang kelam menjadikan ia sebagai penulis kisah misteri paling produktif abad ke-19. Beberapa kumpulan puisi dan cerita pendeknya sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, salah satunya lewat The Raven Stories & Poems. Sebanyak 14 judul antologi cerita pendek dan puisi pilihan yang berkisar 1832 hingga 1849 disajikan dalam satu buku bersampul hitam, di antaranya Metzengerstein, Berenice, Morella, Raja Pes, Lelaki di Keramaian, Kumbang Emas, Sang Gagak, Percakapan dengan Mumi, Sistem Dr Tarr dan Profesor Fether, Fakta-Fakta dalam Kasus M Valdemar, Hop-Frog, Annabel Lee, dan Lonceng-Lonceng.

    Satu abad kemudian, The Raven tak lagi hanya sekadar puisi. Sutradara James Mc Teigue mengangkat The Raven ke layar perak pada 2012. Film yang bergenre psychological crime thriller tidak sepenuhnya mengadaptasi versi puisi. Mc Teigue lebih menyoroti aksi Poe yang diperankan John Cusack dalam memecahkan misteri kasus kriminal. Tak mengherankan jika The Raven dipilih jadi puisi andalan Poe dalam terbitan The Raven Stories & Poems. Puisi ini tidak hanya membuat kita takut akan kematian, tetapi juga mengilhaminya sebagai bagian dari siklus kehidupan.


    Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ The Raven “, karya terbaru Edgar Allan Poe. Untuk mendownload novel “ The Raven “ karya Edgar Allan Poe silahkan klik ikon download dibawah.

    Terima kasih telah membaca “ The Raven “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi disini.

     

    Klik ikon "download" untuk mengunduh file

     

    You May Like This

    loading...
      
     

    Leave a Reply