Ular di Mangkuk Nabi

    Author: Free Download Genre: »
    Rating


     

     

    Penulis : Triyanto Triwikromo

    Terbit : 2009

    Format : PDF

    Bahasa: Indonesia

    Jumlah halaman: 184 halaman

    Ulasan : Pada buku kumpulan cerita pendek yang berjudul “Ular di Mangkuk Nabi”, ada dua orang sastrawan yang memberikan pengantar dan penutup pada karya Triyanto Triwikromo yang dirilis tahun 2009 tersebut. Mereka adalah Goenawan Mohamad (pengantar) dan Budi Darma (penutup). Keduanya mempunyai pandangan yang berbeda.

    Yang satu seperti hendak meneguhkan, sedangkan yang satu lagi meruntuhkan. “Menakjubkan dalam dua ketukan”, ungkap si pengantar. Sementara kata si penutup, “Titik berat kekuatan retor bukan dalam menyampaikan gagasan, namun dalam menyampaikan kalimat-kalimat indah dan menarik.” “Ular di Mangkuk Nabi” terdiri dari 15 kisah yang semuanya dibangun oleh aroma realisme magis, dengan latar dan tokoh yang karena mayoritas tidak menunjukkan ke-Indonesia-an, serta gaya bertutur yang loncat-loncat, cenderung membuat kumpulan cerpen ini, bagi beberapa pembaca, sulit diikuti dan dinikmati. 

    Dalam perjalanan kepengarangannya, penulis kelahiran Salatiga ini juga telah melahirkan banyak karya; “Ragaula” (2002), “Anak-anak Mengasah Pisau-Children Sharpening The Knives” (sebuah dwilogi di tahun 2003), “Celeng Satu Celeng Semua” (2013) dan “Surga Sungsang” (2014). Selain itu, ia pun hadir antologi cerita pendek pilihan harian Kompas, yaitu “Smokol”.

    Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Ular di Mangkuk Nabi “, karya terbaru Triyanto Triwikromo.

    Untuk mendownload novel “ Ular di Mangkuk Nabi “ karya Triyanto Triwikromo silahkan klik link download dibawah ini.

    Terima kasih telah membaca “ Ular di Mangkuk Nabi “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi disini.

    Klik ikon "download" untuk mengunduh file
    You May Like This
    loading...

    Leave a Reply