Jonathan Stroud : Mata Golem

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis : Jonathan Stroud
    Terbit : Juli 2007
    Judul Asli : The Golem's Eye
    Bahasa : Indonesia
    Sinopsis : Mata Golem berlatar belakang London modern dalam suatu dunia alternatif di mana sihir adalah hal sehari-hari yang lumrah dan para penyihir adalah suatu kelompok bagian dari masyarakat. Penyihir dalam dunia novel ini merupakan kelompok yang menguasai pemerintahan, sementara para commoner (mereka yang tidak memiliki kemampuan sihir) dianggap sebagai masyarakat kelas dua. Karakter utama dalam kisah ini adalah Nathaniel, seorang penyihir yang bekerja di departemen dalam negeri. Rekan makhluk halusnya adalah jin jenaka bernama Bartimaeus yang sekaligus congkak dan penggerutu. Keduanya memulai pertualangan untuk menemukan rahasia dibalik resistensi para commoner dan makhluk misterius mengerikan yang menghantui London.

    Buku ini dimulai dua tahun setelah peristiwa dalam Amulet Samarkand di mana Nathaniel menjadi murid magang dari Menteri Pertahanan Jessica Whitwell, dan bekerja sebagai asisten Menteri Dalam Negeri Julius Tallow. Secara luar biasa di usia sangat muda, empat belas tahun, ia telah menjadi pejabat resmi pemerintah dan penyihir yang cakap, namun ia sudah tidak mempergunakan lagi pelayannya yang pertama, jin Bartimaeus. Pada awal novel, Nathaniel sedang bekerja menangani masalah dari sebuah kelompok tak terlacak yang beranggotakan para commoner yang memberontak, yang dikenal sebagai the Resistance. Nathaniel, yang sekarang dikenal dengan nama John Mandrake, hanya mengetahui sangat sedikit fakta mengenai kelompok Resistance ini, termasuk nama dari tiga orang anggotanya: Kitty, Fred, dan Stanley. Ia mencoba untuk mencari ketiganya tapi menemui kegagalan. Ia menyuruh beberapa makhluk halus tingkat bawah untuk menyamar sebagai commoner dan mengirimkan mereka untuk mencari kelompok Resistance, tapi mereka pun gagal menemukan jejak kelompok itu.

    Kitty Jones sedang berada dalam sebuah misi Resistance ketika sebuah pertunjukan drama The Swans of Araby sedang berlangsung di teater London yang mewah. Kitty merasa bimbang akan tujuannya bekerja untuk Resistance dan ia mulai teringat akan masa lalunya, dan akan alasan mengapa ia bergabung dengan kelompok itu. Ia teringat masa kecilnya di mana keluarganya tinggal di dekat sebuah keluarga Ceko yang memiliki pabrik yang mencetak buku-buku bagi para penyihir. Kitty sering bermain kriket dengan sahabatnya Jakob Hyrnek, putra dari keluarga itu. Suatu hari, bola yang dipukulnya secara tidak sengaja mengenai jendela mobil dari seorang penyihir yang sedang melintas. Penyihir itu turun dan memerintahkan jinnya untuk melakukan serangan sihir "Pasak Hitam" kepada Kitty dan Jakob.

    Kitty dibangunkan dari lamunannya oleh dua kawan Resistance-nya, Fred dan Stanley, dan mereka meninggalkan teater menuju ke sebuah toko yang menjual karpet mewah penyihir. Mereka memasuki toko itu, mencuri beberapa dokumen dan benda-benda sihir, lalu membakar toko itu. Mereka kemudian kembali ke teater tepat pada waktunya dan dengan demikian menghindarkan diri dari kecurigaan.

    Sesudah itu, toko-toko sihir utama di London dihancurkan; dan para penyihir yang dikirimkan untuk menyelidiki tempat itu seluruhnya tewas terbunuh. Nathaniel menyeldiki insiden ini dan menemukan bahwa enam polisi dan delapan makhluk halus terbunuh. Hampir seluruh pemerintahan menduga bahwa kelompok Resistance ada di balik serangan-serangan itu sementara Nathaniel berpikir sebaliknya.

    Nathaniel dan masternya, Ms Whitwell, dipanggil untuk bertemu dengan perdana menteri. Ia memerintahkan Nathaniel untuk menemukan Resistance dan menghentikan kegiatan mereka. Nathaniel pulang ke rumahnya dan memutuskan untuk memanggil kembali Bartimaeus setelah kegagalan demi kegagalan dialaminya ketika menggunakan jin yang lain. Ia menyuruh Bartimaeus untuk mencari penyerang yang misterius itu, dan membunuhnya jika ia dapat.


    Klik icon "download" untuk mengunduh file.


    3 Responses so far.

    1. Unknown says:

      Gak bisa di download gan. Please perbaiki linknya. Atau kirimin ebooknya ke gilangazhari089@gmail.com mohon bantuannya. Thank you.

    2. Anonim says:

      Adf.ly nya suspend kak

    3. Mohon ditunggu ya kak. Akan Kami upload ulang dan diterbitkan di postingan baru atau edit postingan lama. Silakan dicek lagi nanti ya kak.

    Leave a Reply