Karl May : Si Pemaki Tuhan

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis : Karl May
    Terbit : -
    Judul Asli : Old Cursing Dry
    Bahasa : Indonesia
    Sinopsis : “Si Pemaki Tuhan“ berjudul asli “Old Cursing Dry” (Si Ceking Pemaki) dan ditulis pertama kali di suatu majalah. Ketika diterbitkan dalam bentuk buku diberi judul baru “Gott L?sst Sich Nicht Spotten ” (Tuhan Tidak Memperkenankan Memaki) dan digabungkan bersama dengan cerita-cerita lainnya dalam sebuah buku yang berjudul “Auf fremden Pfaden” (Di Pelosok Negeri Asing) (1897). Ceritanya terdiri dari 23 Episode.

    Episode 1

    Saya dan Winnetou sedang berada di lingkungan suku Navajo, yang juga mengakuinya sebagai pemimpin mereka, karena suku Navajo sebetulnya termasuk dalam suku Apache. Mereka sedang berkemah di Aqua Grande dan selanjutnya bermaksud pergi ke Colorado, tetapi mereka tidak akan berangkat sebelum bertemu dengan beberapa pemburu kulit putih yang hendak ikut mereka.

    Sementara kami menantikan kedatangan mereka, penjaga Indian kami membawa dua orang Indian asing, yang mereka tangkap karena mereka berada di daerah perkemahan dengan sikap yang mencurigakan. Mereka segera ditanyai, tetapi tetap membisu seribu bahasa. Mereka tidak mau mengucapkan sepatah katapun; wajah mereka tidak dicat dan karena mereka juga tidak memakai tanda apapun yang menunjukkan asal kesukuan mereka, sukarlah untuk menentukan termasuk suku mana mereka itu.

    Kami tahu bahwa akhir-akhir ini orang-orang Utah bersikap bermusuhan dengan suku Navajo, karena itu saya berkata kepada Winnetou:

    "Saya kira mereka itu orang Utah, sebab suku ini telah mundur ke selatan dan rupa-rupanya mereka bermaksud menyerang suku Navajo. Mungkin mereka diperintahkan maju lebih dulu untuk mencari tahu tempat perkemahan suku Navajo."


    --------------------------

    Klik icon "download" untuk mengunduh file.


    Leave a Reply