Sun Tzu The Art of War

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis : Lionel Giles, M.A (Penerjemah)

    Terbit : -
    Format File : PDF
    Bahasa : English
    Review : "The Art Of War" atau "Seni Perang Sunzi" (Hanyu Pinyin: SÅ«nzÄ­ BÄ«ngfÇŽ) adalah sebuah buku filsafat militer yang diperkirakan ditulis pada abad ke-6 oleh Sun Zi (juga di sebut sebagai Sun Tzu). Terdiri dari 13 bab di mana setiap bagian membahas strategi dan berbagai metode perang. Karya ini merupakan karya tulis militer Tiongkok yang paling dihormati dan paling terkenal di luar negeri Tiongkok. Siapa yang menulis buku ini sampai sekarang masih diperdebatkan oleh para pakar sejarah. Beberapa ahli berpendapat bahwa Sun Zi bukanlah nama asli penulis buku ini, melainkan julukan yang diberikan orang kepada penulis tersebut. Sebab, kata "Zi" pada nama Sun Zi sebenarnya digunakan untuk mengacu pada seorang filsuf sehingga Sun Zi diartikan sebagai "filsuf Sun."

    Buku ini juga menjadi salah satu buku strategi militer tertua di dunia dan banyak memberikan pengaruh dalam perencanaan strategi militer baik Dunia Timur maupun Barat, taktik bisnis, dan banyak lagi. Buku yang ditulis sekitar tahun 400—320 SM ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 716—735 M. Sementara itu, di Eropa, buku ini diperkenalkan oleh pada tahun 1772 oleh Jesuit Jean Joseph Marie, yang menerjemahkannya ke dalam bahasa Perancis. Kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Kapten Everard Ferguson Calthrop pada tahun 1905, seorang kapten berkebangsaan Inggris. Pemimpin yang beragam seperti Mao Zedong, jendral Vo Nguyen Giap, Baron Antoine-Henri Jomini, jendral Douglas MacArthur, Napoleon, dan anggota tertentu dari komando tinggi Nazi mengklaim telah menarik inspirasi Seni perang Sun Tzu dari pekerjaannya. Dan juga telah diterapkan untuk bisnis dan strategi manajerial.

    Ada 4 pakar yang pernah menerjemahkan buku ini yaitu : Lionel Giles (1910), R.L. Wing (1988), Ralph D. Sawyer (1996), Chow-Hou Wee (2003). Yang kami miliki dan tersedia untuk didownload adalah terjemahan oleh Lionel Giles. Berikut overview perbandingan terjemahannya

    Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Art_of_War




    Klik icon "download" untuk mengunduh file.


    Google Drive Server

    3 Responses so far.

    1. ngentot. gw nyari bhasa indo

    2. Lu aja yang goblok hari gini masih sibuk nyari terjemahan. Wajar sih dari kata2 lu kelihatan level kecerdasan lu cuma selevel kerang. Mati aja elu kampungan.

    3. Puja-puja kerang ajaib
      Ulululluululuuuuu

    Leave a Reply