Frans Johansson : The Medici Effect - Rahasia Sukses Berinovasi Secara Revolusioner

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Penulis : Frans Johansson
    Terbit : 2007
    Format : Exe (Digital Ebook)
    Bahasa : Indonesia
    Review : Buku ini telah ditejemahkan ke dalam 14 bahasa, terpilih sebagai salah satu buku inovasi terbaik (2004)
    versi Business Week, ManyWorld.com, dan Amazon.com Editor’s Pick

    Puas berinovasi bersama Blue Ocean Strategy ?

    Tahan dulu, The Medici Effect siap mengubah letupan ide inovatif Anda menjadi LEDAKAN KEUNTUNGAN!

    Sebuah tim riset lintasdisiplin menemukan cara membaca pikiran seekor monyet. Seorang kepala juru masak berhasil melejitkan ketenaran restorannya lewat menu campuran landak laut dan permen lolipop. Seorang insinyur merancang pola pengamatan pesawat udara tanpa awak di daerah pertempuran berdasarkan perilaku semut pelacak makanan.
    Dari mana para penemu ini mendapatkan ide-ide terobosan? Jawabannya adalah dari titik-temu, sebuah tempat di mana gagasan-gagasan dari aneka bidang dan budaya bertemu, berbenturan, dan akhirnya menyulut sebuah ledakan dahsyat penemuan baru. Johansson menyebut pengembangbiakan ide-ide baru ini sebagai “efek Medici”—merujuk pada ledakan kreativitas para pencipta dari berbagai disiplin yang difasilitasi oleh keluarga bankir Medici pada zaman Renaisans di Italia.

    Dalam buku yang memesona ini, Johansson mengungkapkan bagaimana kita dapat menemukan titik-titik-temu dalam hidup kita sendiri dan mengubah gagasan-gagasan yang kita dapatkan di sana menjadi inovasi-inovasi terobosan. Dia juga menggambarkan bagaimana tiga daya pendorong—perpindahan orang, konvergensi disiplin ilmu, dan lompatan kekuatan komputer—meningkatkan jumlah dan jenis titik-temu yang dapat kita masuki.

    Buku ini jadinya merupakan undangan untuk memapar diri dengan beragam disiplin, budaya, dan profesi, dengan semangat belajar mandiri terus-menerus guna menghasilkan inovasi titik-temu. Banyak sekali kisah yang niscaya menginspirasi Anda untuk berani dan terampil melintasi keragaman, bahkan meninggalkan kemapanan. Buku ini pun seolah mengajak Anda untuk tidak terlalu mendewakan sekolah formal, untuk menjajal berbagai ilmu dan profesi, meninggalkan comfort zone, (karier, bidang, dsb.), membongkar pengetahuan, dan mengalahkan rasa takut Anda untuk mencoba.

    Klik icon "download" untuk mengunduh file.



    Leave a Reply