Dahsyatnya Otak Tengah - Hartono Sangkanparan

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Judul : Dahsyatnya Otak Tengah
    Penulis : Hartono Sangkanparan
    Cetakan : IPenerbit : Visimedia
    Tahun Terbit : 2010
    Jumlah Halaman : xvi + 148 halaman
    Ukuran buku : 150 x 230 mm

    Berbicara mengenai otak manusia ,selama ini kita hanya berbicara otak kanan dan kiri yang kerjanya berlawanan satu sama lain. Yang satu mengarah ke logika dan yang satunya lagi ke rasa.

    Kita jarang membahas otak tengah, yang kalau dimanfaatkan, justru dampaknya sama dasyatnya jika kedua belahan otak kiri dan kanan bekerja sinergis.
    Perkembangan otak tengah (mesencephalon) mengalami perkembangan yang pesat saat pembentukan janin.

    Pada fase awal,otak tengah bayi lebih dominan, Sehingga sering disebut kalau bayi itu jenius. Namun dalam pertambahan umur, otak tengah ini menjadi kurang aktif. Dalam perkembangan lebih lanjut, otak manunisa lebih didominasi satu dari bagian otak kiri atau kanan.

    Secara umum,otak tengah berfungsi sebagai super controller yang dapat mengatur keseimbangan kinerja otak kanan dan kiri. Tapi pada kenyataanyasaat dewasa,kebanyakan otak tengahnya tertidur alias tidak aktif. Padahal otaktengah dapat meningkatkan daya ingat, daya tangkap,dan konsentrasi seseorang.

    Jika otak tengah aktif, keseimbangan otak kanan dan kiri dapat tercapai dan akan berpengaruh pada kemampuan mental dan karakter seseorang menjadi lebih tenang Karena otak tengah akan menyetabilkan emosi,membantu dan menjaga produksi hormon tubuh,agar daya tahan tubuh menjadi lebih baik sehingga tidak mudah sakit, serta perasaan selalu santai dan senang.

    Kemampuan Lebih Otak tengah
    Tidak saja bisa diaktifkan secara manual,tapi juga aktif secara alami.Orang-orang yang otak tengahnya aktif secara alami biasanya disebut orang-orang yang mempunyai kemampuan lebih. Misalnya,tunanetra (buta) yang bisa “meltihat”(kedaan luar) yang dimungkinkan otak tengahnya aktif secara alami.Otak tengah sudah lama masuk ranah penelitian medis kedokteran.

    Penelitian otak tengah berhubungan dengan frekuensi gelombang otak (alpha hingga tetra) yang dikenal bisa mengkondisi tubuh manusia menjadi rileks dan nyaman. Sesuai penamaan,otak tengah terletak di tengah diantara otak kanan dan kiri.Otak tengah mendominasi perkembangan otak secara keseluruhan.

    Didalam kandungan, ukuran otak tengah,jika dibandingkan dengan bagian otak lain,paling dominan. Bahkan,bayi dalam kandungan diduga dapat melihat keluar rahim ibunya. 

    Efek-efek yang ditimbulkan setelah otak tengah diaktifkan bermacam-macam dan masing-masing anak tidak dapat disamakan. Misalnya,ada yang dominan dengan intiusinya, seperti bisa memprediksi kejadian masa mendatang,membaca warna dengan mata tertutup, dan sebagainya .

    Ada efek ajaib yang ditimbulkan setelah otak tengah diaktifkan. Salah satunya bisa mendeteksi penyakit,menerima sinyal firasat, menebak kartu , mewarnai tanpa melihat, dan lainya. Namun efeknya disini tidak dimaksudkan untuk melatih otak tengah yang tanelah diaktifkan agar tidak tertidur lagi.

    Jepang telah melakukan aktivasi otak tengah terhadap siswa-siswinya 42 tahun yang lalu, Malaysia 7 tahun yang lalu,sementara Indonesia baru memulai(belum lama ini). Salah satu cara aktivasi otak tengah dikembangkan GMC (Genius Mind Consultancy) dengan metode mutakhir yang dilakukan dengan bantuan computer.

    Cara seperti ini diklaim mampu mengaktifkan otak tengah anak mulai umur 5 sampai 15 tahun dengan tingkat keberhasilan metode ini 90%. Sayang biaya aktivasi otak tengah yang relative mahal bisa menjadi kendala di kalangan menengah-bawah. 

    So semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi kami maupun anda sebagai pembaca. Kami ucapkan banyak terimakasih telah mengunjungi situs ini, jika ada kritik atau saran silahkan poskan dikotak komentar untuk menyempurnakan situs ini.

    Download eBook Gratis Dahsyatnya Otak Tengah - Hartono Sangkanparan [Klik Disini]

    Leave a Reply