Renee Baron dan Elizabeth Wagele : Enneagram Made Easy - Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia dengan Lebih Asyik

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Judul : Eneagram, Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia dengan Lebih Asyik
    Judul Asli : The Enneagram Made Easy: Discover the 9 Types of People
    Penulis : Renee Baron dan Elizabeth Wagele
    Tipe File : Exe (Digi Ebook)
    Bahasa : Indonesia
    Review : Kepribadian manusia selalu menjadi tema yang menarik untuk dicari tahu, bukan ? Apalagi kepribadian diri kita sendiri. Selain dengan mengikuti berbagai tes psikologi untuk mengetahui “Seperti apakah diri kita sesungguhnya”, ada satu metode yang bisa digunakan untuk mengetahui kepribadian manusia yaitu menggunakan Enneagram.

    Eneagram membagi tipe kepribadian manusia menjadi sembilan tipe yaitu perfeksionis, penolong, pengejar prestasi, romantis, pengamat, pencemas, petualang, pejuang dan pendamai.

    Eneagram adalah studi tentang sembilan tipe dasar manusia. Studi ini memberi penjelasan mengapa kita seperti ini dan memberi pengarahan tertentu bagi pertumbuhan seseorang. Enegram juga merupakan sarana penting untuk mengembangkan hubungan dengan keluarga, teman dan rekan kerja.

    Eneagram telah ada sejak ratusan tahun lalu. Asal persisnya tidak diketahui, namundiyakini telah diajarkan secara lisan dalam kelompok Sufi rahasia di Timur Tengah. Guru mistis Russia, G.I Gurdjieff lalu mengenalkan studi ini ke Eropa tahun 1920-an dan akhirnya sampai di Amerika Serikat pada tahun 1960-an.

    Sistem Eneagram digambarkan dengan suatu lingkaran yang berisi sebentuk bintang bertitik sembilan. Dalam bahasa Yunani, "Enea" adalah berarti "angka sembilan" dan "gram" artinya "sebuah gambar". Jadi, Eneagram berati "sebuah gambar bertitik sembilan"


    Klik icon "download" untuk mengunduh file.


    One Response so far.

    1. Unknown says:

      ijin donlud, makasih yaa

    Leave a Reply