William Sears & Marha Sears : The Baby Book

    Author: Free Download Genre: »
    Rating

    Judul : The Baby Book
    Pengarang : William Sears, M.D., dan Marha Sears, R.N
    Bahasa : Indonesia
    Terbit : 2006
    Tipe File : Exe (digibook)
    Review : Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Bayi Anda Sejak Lahir Hingga Usia Dua Tahun

    Sejak edisi pertamanya di tahun 1993, buku ini telah dijuluki “buku wajib tentang perkembangan bayi” oleh jutaan orangtua. Ia mengajarkan keahlian merawat dan cara menanggapi kebutuhan bayi dengan tepat. Penjelasan dan tip-tip yang diberikannya membuat pengasuhan bayi menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

    Sebagai tenaga medis profesional maupun orangtua dari delapan anak, Dr. Bill dan Martha Sears ingin berbagi pengalaman dan informasi mereka dengan Anda. Pembahasan mereka dalam buku ini berfokus pada kebutuhan-kebutuhan utama bayi yang sangat dipedulikan para orangtua masa kini: makan, tidur, perkembangan, kesehatan, dan kenyamanan.

    Mengoleksi buku ini sama halnya mengoleksi pengetahuan dan keahlian merawat, memberi makan, mengatur nutrisi, melesatkan perkembangan, dan mengatasi masalah kesehatan yang lazim terjadi pada bayi. Selain itu, buku ini juga menekankan konsep pengasuhan penuh cinta ( attachment parenting ): pendekatan lembut dan masuk akal atas pengasuhan yang menekankan ikatan batin dengan bayi, tanggapan terhadap isyaratnya, menyusuinya, memopokinya, tidur bersamanya, dan menetapkan batasan-batasan yang tepat.

    Tak hanya lengkap, buku ini juga menyajikan pendekatan praktis dan modern tentang pengasuhan anak yang selaras dengan gaya hidup zaman sekarang. Dengan mengakui ketiadaan cara tunggal mengasuh bayi, buku ini menyuguhkan panduan dan pemikiran dasar yang Anda perlukan untuk mengembangkan gaya pengasuhan yang paling sesuai untuk Anda dan anak Anda.

    Buku ini punya banyak informasi yang kita butuhkan, seperti :

    • Kiat melahirkan yang menyenangkan
    • Bagaimana memulai awal yang benar dengan bayi baru lahir
    • Apa yang harus dilakukan dari menit-menit pertama bayi lahir sampai umur 2 tahun
    • Masalah/penyakit umum di minggu-minggu pertama
    • Nutrisi makanan bayi *penting nih*
    • Cara mengasuh : gimana kalo dia rewel, cara nidurin, dll.
    • Cara menyusui yang benar. Cara menyusui yang benar disini lebih detail dibahas daripada buku dr.suririnah maupun di modul-nya AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia). Ternyata bibir bawah bayi tu harus posisi keluar dan areola masuk semua ke mulut bayi. Kita pegang puting dengan ibu jari dan telunjuk, dan saat memasukkan ke mulut bayi kita tahan dagunya dengan punggung telunjuk sehingga areola kita masuk seluruhnya ke mulut bayi. Kalo bibir bawahnya terlipat kedalam kita lepaskan dulu dengan memasukkan jari kelingking ke pinggir mulut bayi, lalu coba dimasukkan lagi. Dengan lidah bayi melakukan penekanan dibawah areola kita dia menekan semacam kelenjar penghasil asi yang melancarkan keluarnya ASI.
    • Obat-obatan yang aman.
    • Apa yang bayi lakukan saat dia 6 bulan mulai berdiri, bagaimana perawatan kakinya, toilet training, daan masih banyak lagi sampai usia 2 tahun.


    TERJUAL LEBIH DARI 500.000 KOPI
    PENTING DIKOLEKSI OLEH SETIAP KELUARGA,
    LAYAK MENJADI KADO ISTIMEWA.


    Klik icon "download" untuk mengunduh file.



    Leave a Reply